Bagikan Postingan ini


[Review] Masker Oatmeal Ewolicious. Salah Satu Masker Best Seller Shopee !

Hi Ladies...
Bagi kalian pecinta masker tentu tidak asing dengan masker wajah berbahan dasar oatmeal.

Oke Saya akan bahas sedikit mengenai.

Apa Itu Oatmeal ?


Foto Oatmeal
Sumber Foto : https://www.pexels.com/id-id/foto/biji-biji-bijian-bubur-gandum-buncis-1192037/


menurut artikel yang saya baca Oatmeal adalah sejenis tepung kasar yang terbuat dari butiran oat yang telah digiling atau dipotong baja. Oat giling juga disebut "oat putih". Oat potong baja dikenal sebagai "oatmeal kasar", "oatmeal Irlandia", atau "oat kepala peniti"

Apa saja yang terkandung di dalam Oatmeal ?

Dari beberapa artikel yang sudah Saya rangkum berikut beberapa kandungan Oatmeal untuk kesehatan kulit wajah :

  • Mengandung Betaclugan
  • Mengandung Antioksidan
  • Mengandung Saponin
  • Mengandung hypoallergenic
  • Mengandung polisakarida dan hidrokoloin
  • dll
Seperti yang kita tau kandungan Antioksidan di dalam Oatmeal cukup tinggi yang mana Antioksidan itu sendiri memiliki peran dalam mengatasi peradangan jerawat dan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Serta Manfaat Oatmeal lainnya yang bagus untuk kesehatan kulit wajah.

Sehingga Oatmeal sangat bagus bila dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan masker wajah.

Salah satu masker wajah berbahan dasar Oatmeal adalah Masker Ewolicious. masker siap pakai ini adalah masker handmade atau masker produksi rumahan dengan bahan dasar organik.

Masker Ewolicious tak hanya memiliki varian Oatmeal tetapi juga ada varian lainnya seperti Masker Scrub dan juga Masker Komedo.



Kali ini Saya akan membahas Masker Oatmeal terlebih dahulu.

Kemasan Masker Oatmeal Ewolicious




Masker ini memiliki kemasan berbetuk jar atau menyerupai wadah selai. Namun bukan merupakan botol kaca melainkan botol plastik.


Tekstur & Aroma Masker Ewolicious




Tekstur masker ini seperti masker bubuk pada umumnya bukan berbentuk bulir seperti Oatmeal. Aroma Oatmealnya benar-benar terasa dan di padukan dengan bau khas greentea (rasanya ingin di minum hihi)


Komposisi :





  • Rolled Oats : Gandum Utuh
  • Greentea Extract Powder : Ekstrak Teh Hijau

Cara pakai :




  • Ambil 1 sdm OAT MASK
  • Tambahkan air mawar (disini saya pakai air putih biasa) secukupnya
  • Aduk sampai berbentuk pasta
  • Aplikasikan ke wajah (yang telah di bersihkan dari debu dan make up)
  • Diamkan hingga 10-20 menit
  • Bilas dengan air/air hangat

Berikut adalah contoh masker yang telah di beri air dan di aplikasikan ke wajah.



Hasil Pemakaian :


Berikut adalah foto hasil pemakaian ke 2 dan ke 3 untuk pemakaian pertama lupa aku foto huhu.


Yang aku rasakan setelah pemakaian masker ini kulit terasa lebih lembab, kalau untuk mencerahkan efeknya tidak begitu terasa di aku ya.
Cuma yang aku notice di sini setelah pemakaian masker ini wajah aku malah tumbuh jerawat batu huhu. Biasanya jika ada jerawat batu berarti aku tidak cocok dengan produk itu.

Berikut beberapa foto yang aku ambil setelah pemakaian ke 2 dan pemakaian ke 3 masker ini.



Setelah pemakaian ke 2 tiba-tiba muncul jerawat batu di jidat (seperti yang terlihat pada gambar).


Dan setelah pemakaian ke 3 muncul lagi jerawat batu di pipi dekat bekas jerawat aku yang lain.

Disclaimer : Hasil pemakaian akan berbeda-beda di setiap orang tergantung kondisi kulitnya masing-masing bisa jadi produk ini tidak cocok di aku bukan berarti tidak cocok di kalian ya :))

Harga

  • Masker Oatmeal varian Greentea Rp 15.000,-
  • Rice Scrub 50 gram Rp 16.000,-
  • Masker komedo 5 gram Rp 7.000,-
Kalian bisa dapatkan produk ini di seller resminya di Shopee.

Kelebihan :

  • Aromanya enak tidak mengganggu
  • Harganya relatif murah

Kekurangan :

  • Buat muka jerawatan (kalau di aku ya) huhu
  • Dan juga produk ini belum terdaftar di BPOM
Repurchase ? Mungkin tidak :(:(

Terima kasih sudah mampir :):)









No comments:

Post a Comment

[Review] Kaley Pineapple-C Brightening Serum - Produk Lokal Pertama Berbahan Dasar Pineapple Yang Bikin Glowing

Kalian pasti sudah tahu kalau nanas memiliki banyak sekali manfaat serta kandungan vitamin c nya yang cukup tinggi. Kandungan Vitamin C dala...