Bagikan Postingan ini


[Review] Serum Lucienne Brightening and Glowing - Produk Lokal Yang Mencerahkan


Seperti yang kita tahu saat ini tahapan pemakaian skin care tidak hanya menggunakan toner dan cream pelembab wajah saja, namun di tambah dengan pemakaian serum wajah di dalam rangkaian pemakaian skin care. Lantas apa itu serum wajah ?

Dikutip dari id.loccitane Serum Wajah adalah formula yang mengandung konsentrasi tinggi bahan aktif untuk membantu mengatasi permasalahan kulit wajah secara spesifik. Molekul dalam serum wajah sangatlah kecil, sehingga mudah bagi kulit wajah untuk menyerapnyaKarena itu, serum wajah dapat melindungi dan membantu kulit Anda mengatasi beragam masalah, mulai dari penuaan hingga corak wajah tidak merata. Memakai serum wajah yang bagus adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan wajah apapun karena serum wajah menarget bagian kulit yang tidak dapat dijangkau produk kecantikan lain.

Kali ini aku akan bahas salah satu serum wajah lokal yang bisa mencerahkan. Yaitu dari Brand Lokal Lucienne.

Jujur aku juga baru tahu skin care dengan merk Lucienne ini pertengahan bulan agustus lalu, dari iklan di instagram. Dan banyak sekali testimoni pemakaian yang cocok dengan produk ini sehingga aku memutuskan untuk mencobanya hihi :D.

Kemasan



Di lihat dari dusnya produk ini memiliki kemasan mungil seperti serum-serum wajah pada umumnya dengan tulisan berwarna gold dan coklat disertai dengan keterangan kandungan bahan-bahan aktif seperti : Alpha Arbutin, Niacinamide dan Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract  dengan ukuran kemasan 15 ml.




Botol serumnya terbuat dari kaca yang cukup tebal dengan pipet aplikator untuk mengambil produknya seperti botol serum kebanyakan.

Seperti yang tertera di dus dan botolnya kandungan bahan aktif produk ini terdiri dari 3 jenis yaitu:

  • Alpha Arbutin (ekstrak dari buah bearberry) :  memiliki manfaat mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi, mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam, serta memudarkan bekas jerawat
  • Niacinamide (bentuk dari niacin atau vitamin B3) : memiliki manfaat melembapkan kulit wajah, mengatasi noda hitam bekas jerawat, mengendalikan produksi minyak (sebum), mengurangi kerutan dan garis halus, berpotensi mencegah melona (jenis kanker kulit), dll.
  • Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract : memiliki manfaat yaitu sebagai kandungan yang memiliki anti oksidan sehingga kulit tetap kenyal, memiliki fungsi anti inflamasi sehingga mencegah terjadinya jerawat dan juga dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit.
Dan yang paling penting adalah produk ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi : NA18191905498 serta terdapat barcode BPOM yang memudahkan kita dalam mengecek produk tanpa harus mengetik nomor registrasi.

Di dusnya juga terdapat keterangan peringatan dan cara penyimpanan yaitu :
  • Hanya untuk pemakaian luar
  • Hindari kontak dengan mata jika terjadi kontak segera basuh dengan air
  • Jika terjadi reaksi/iritasi pada kulit segera hentikan penggunaan
  • Simpan ditempat kering dan sejuk/suhu ruang (<25°C)



Ingredients



AQUA, GLYCERIN, TRIETHANOLAMINE, NIACINAMIDE, ALPHA ARBUTIN, ALOE VERA LEAF EXTRACT, CHAMOMILE ANTHEMISNOBILIS EXTRACT, LICORICEGLYCYRRHIZA GLABRA EXTRACT, SIMMONDSIA CHINENSIS JOJOBA SEED OIL, POLYSORBATE 80, CYCLOPENTASILOXANE, CITRIC ACID, CARBOMER, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE (PARFUM), BHT,SODIUM METABISULFITE, TETRASODIUM EDTA.

Tekstur & Aroma



Konsistensi serumnya cukup kental mirip dengan serum white secretnya wardah, jika di aplikasikan serumnya terbilang cukup cepat meresap kedalam kulit tanpa menimbulkan rasa lengket. Aroma serumnya mirip dengan sirup obat batuk anak-anak (hihi) jadi tidak mengganggu sama sekali.

Cara Pakai :


  • Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah yang telah dibersihkan
  • Usapkan secara merata dan hindari area mata
  • Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari


Hasil Pemakaian :



Ini adalah hasil pemakaian selama kurang lebih 1 bulan. Jika di aplikasikan ke kulit wajah serum ini memang memberikan efek glowing (seperti yang terlihat pada gambar saat on process).
Aku memiliki kondisi kulit kombinasi dan beberapa bekas jerawat.

Disclaimer : Hasil pemakaian akan berbeda-beda di setiap orang tergantung kondisi kulitnya masing-masing dan setiap produk itu cocok-cocokkan ya. Yang aku notice disini adalah efek brighteningnya yang benar-benar terlihat sesuai dengan claim produknya. 

Perlu diingat bahwa produk ini mencerahkan ya bukan memutihkan seperti cream abal-abal hehe..

Harga


Harganya Rp 139.000,-

Dan bisa kalian dapatkan di distributor resmi atau reseller resminya. Untuk informasi lebih lanjut langsung saja kepoin instagramnya di @lucienne.official.

Semoga review ini bisa menjadi referensi kalian dalam mencari serum lokal dengan kualitas yang oke. Repurchase ? Off Course :)

Terima kasih sudah mampir :):)




No comments:

Post a Comment

[Review] Kaley Pineapple-C Brightening Serum - Produk Lokal Pertama Berbahan Dasar Pineapple Yang Bikin Glowing

Kalian pasti sudah tahu kalau nanas memiliki banyak sekali manfaat serta kandungan vitamin c nya yang cukup tinggi. Kandungan Vitamin C dala...